photo ppcopy-1.png

Saturday, August 15, 2015

White Shirt

Beberapa bulan terakhir aku -yang bukan seorang fashionista dan punya selera fashion yang biasa saja-, lagi suka banget pakai baju putih. Dalam seminggu bisa empat sampai lima kali pakai baju warna putih. Kadang polos aja cuma main motif dikerudung, kadang dikombinasikan sama cardigan, kadang main warna di celana atau rok. Seringnya sih pakai celana jeans atau celana kain warna kakhi. Saat beli baju pun, mataku masih jelalatan nyari baju warna putih. Bahkan ada yang ngira bajuku cuma itu-itu aja karena pakai baju warna putih mulu dan kebetulan modelnya hampir mirip cuma beda di kerah, yang mana nggak akan ada yang ngeh karena tertutup sama kerudung. Aku juga searching model-model baju warna putih yang unik buat jadi inspirasi dan kombinasinya biar nggak terlihat tua dan ngebosenin. 
Beberapa hasil nge-browsing di Pinterest dan WhoWhatWear.

Olivia Palermo in White Shirt.
PHOTO: 
Kristy Sparow/Getty Images

PHOTO: Atlantic-Pacific

PHOTO: Gastro Chic

PHOTO: Vanessa Jackman
Cara Delevingne in Chanel

Taylor Swift in Paris.

Lagi ikutan tren? Nggak, aku bukan tipe pengikut tren. Dan lagi pula baju putih itu classic dan timeless. Mau sampai kapan pun bakal tetep banyak yang suka. Ini cuma masalah mood aja. 

Penasaran dengan mood ini, aku cari informasi terkait psikologi dan arti warna ketika memakai baju putih. Dapet artikel dari Beranda Psikologi. Dan menurut artikel tersebut, saat membutuhkan ketenangan, pakaian berwarna putih akan segera mengubah suasana hati menjadi lebih damai. Putih juga identik dengan rasa ingin menyatu dan pribadi yang sederhana.

Hmm, okay, aku akui aku memang sedang mencari ketenangan dan nggak mau neko-neko atau ribet, sederhana aja. Dan menurut beberapa teman-teman, aku juga lebih kalem sekarang, hehehee... Mungkin psikologiku itulah yang secara tak sadar mendorongku untuk cenderung memilih baju berwarna putih. Simple, sederhana  tapi tetap elegan. Ditambah lagi musim kemarau yang panas, baju warna putih lebih nyaman dipakai. 

Entah sampai kapan mood white shirt ini menderaku, tapi semoga dengan baju putih-baju putih yang terus bertambah di lemariku, bisa membantuku mengubah suasana hati menjadi lebih tenang. Aamiin. Keep Positive!

No comments:

Post a Comment