photo ppcopy-1.png

Friday, July 8, 2011

The Incredible Hulk (2008)

The Incredible Hulk yang merupakan lanjutan dari petualangan Bruce Banner yang terkena radiasi gamma sehingga berubah menjadi manusia hijau raksasa di kisah sebelumnya, Hulk (2003). Di sequelnya ini, Bruce menjadi buronan. Ia harus lari dari satu tempat ke tempat lain, menyamar, bersembunyi, tinggal di pemukiman kumuh dan kecil, dan mengalami cobaan dalam hubungannya dengan kekasihnya, Betty Ross. 
Secara cerita maupun pemain, saya lebih menyukai sequelnya, The Incredible Hulk, dari pada Hulk. Sequelnya lebih mengena dan ceritanya lebih dalam. Kisah cintanya pun lebih menarik dan lebih berkembang. 
Di sequelnya, Bruce mulai belajar mengendalikan emosinya, dan mulai menemukan obat untuk menyembuhkan dari radiasi gamma.Ada adegan Betty harus melepas tangan Buce di helikopter. Ini sangat menyedihkan, karena Bruce harus berubah jadi Hulk untuk mengalahkan musuhnya.
Dari segi pemain, banyak perubahan. Pemeran Bruce yang dulu adalah Eric Bana, diganti Edward Norton, ini saya kurang setuju, karena lebih cakep dan pas Eric Bana. Pemeran Betty juga, semula Jennifer Conelly, digantikan oleh Liv Tyler, kalau yang ini saya setuju, karena kebaikan dan ketulusan Betty lebih bagus ditampilkan oleh Liv Tyler. Liv Tyler memang berwajah lemah lembut, seperti perannya di The Lord of The Ring sebagai Arwen.
Jenderal Ross, yang merupakan ayah dari Betty juga diganti. Dan yang utama adalah sang sutradara juga mengalami perubahan. Di Hulk, Ang lee memegang jabatan itu. Sedangkan di The Incredible Hulk, Louis Leterrier yang menjabatnya.
Well, ini film lama dan pasti sudah banyak yang tahu karena memang sudah di tayangkan di televisi lokal berkali-kali. Tapi semoga menambah wawasan aja.

Rate : 7,5/10
Judul : The Incredible Hulk
Genre : Action, Sci-fi, Thiller
Release : (Indonesia) 18 Juni 2008
Pemain: Edward Norton, Liv Tyler, William Hurt
Budget : $ 150,000,000
Gross : $ 263,427,551


No comments:

Post a Comment