photo ppcopy-1.png

Friday, April 23, 2010

Dear John (2010)


Rating : B


Kita tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Itulah yang sempat dikhawatirkan oleh Savannah Curtis (Amanda Seyfried, "Mamma Mia!", "Jennifer's Body") ketika dia dan kekasihnya John Tyree (Channing Tatum, "Step Up", "G.I. Joe : The Rise of Cobra") dihadapkan pada pilihan yang mengaharuskan mereka menjalani hubungan jarak jauh yang tak sebentar.


Diadaptasi dari novel karya Nicholas Spark (The Notebook, A Walk to Remember), berjudul sama, Dear John (2006). Berkisah tentang seorang prajurit muda yang sedang menghabiskan masa liburnya selama 2 minggu, John Tyree, yang kemudian tak sengaja bertemu Savannah Curtis, ketika John berusaha menyelamatkan tas berisi seluruh benda berharganya Savannah. Dalam waktu yang relatif sebentar, mereka jatuh cinta dan mengisi waktu yang tersisa untuk membuat kenangan yang tak terlupa walau hanya 2 minggu.


Tibalah saat John harus kembali memenuhi kewajibannya sebagai prajurit. John berjanji setelah masa tugasnya selesai, ia akan kembali pada Savannah. Ia meminta Savannah untuk menunggu selama 12 bulan lagi. Ketika inilah, Savannah sempat khawatir, apa yang akan terjadi di masa depan. Belum tentu semua berjalan sesuai dengan harapan mereka. Namun John meyakini Savannah, bahwa dia pasti akan kembali. Selama 12 bulan itulah, mereka saling berkirim surat. Maklum, John sering berpindah-pindah tempat, dan biasanya tidak ada sarana koneksi internet.





Saat 12 bulan sudah berakhir, John bertemu dengan Savannah dan mengatakan bahwa dia harus memperpanjang masa militernya. Savannah sempat marah, namun akhirnya bisa menerima berkat penjelasan dan tangisan dari John ~cewek mana pun pasti akan luluh ngliat tangisan Channing Tatum yang sangat bikin wuuuuhhhh...jadi pengen nangis~


Surat-menyurat tetap berjalan. Namun, tiba-tiba Savannah tidak membalas surat. John mulai khawatir. Setelah dua bulan berlalu datanglah surat dari Savannah yang mengabarkan bahwa dia sudah bertungan dengan orang lain. Hancurlah hati John. Dan akhirnya dia memilih untuk melanjutkan hidupnya menjadi prajurit militer.


Kisah cinta kompleks antar keduanya, di mana dalam kurun waktu 7 tahun yang penuh gejolak, pasangan itu terpisah jarak dan hanya lembaran-lembaran surat cinta satu-satunya sarana penghubung jalinan asmara mereka. Akan tetapi apakah itu semua cukup? -Cinemags, 127th edition 


Ya, itu lah alasan Savannah. Apalagi dia memiliki masalah dalam hidupnya juga yang menjadi pertimbangannya.





Film ini dikemas apik oleh sutradara yang memang handal, Lesse Hallstrom. Chemistry antara Tatum dan Seyfried juga dapat, dan walaupun agak sedikit membosankan, tapi kita dituntun untuk terus menonton film tersebut hingga menangis... Ceritanya juga tidak hanya berpusat pada pasangan ini saja, namun juga pada polemik hubungan John dengan Ayahnya, John di medan perang, Savannah dengan keputusannya, yah walaupun kisah masa lalu John tidak dibahas dengan tuntas. Plus lagi nih, Soundtracknya juga bagus dan mengharu biru.


Well, I love it!











connect with IMDb


Directed by : Lasse Hallstrom
Strarring : Channing Tatum, Amanda Seyfried, Henry Thomas, Richard Jenkins, Keith Robinson
Genre : Drama, Romance, War
Runtime : 109 minutes







No comments:

Post a Comment